UNTUK WUJUDKAN EXCELLENT SERVICE, BAPENDA SEGERA LAKSANAKAN CHARACTER BUILDING

Pekanbaru - Kepala Bapenda Riau, Evarefita, SE, M.Si memimpin rapat Internal Persiapan Peningkatan Kapasitas dan Keterampilan Sumber Daya Petugas Pelayanan Publik di UPT dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Service Excellent, Selasa (20/2/2024) di ruang rapat Kepala Bapenda Riau.

Berbicara tentang pelayanan publik, tentunya tidak terlepas dari berbagai faktor yang mempengaruhi, terutama faktor kemampuan profesional aparatur. Pentinganya faktor kamampuan aparatur, karena kedudukannya dalam proses pelayanan publik, tidak hanya sebagai objek, tetapi sekaligus sebagai subjek dalam menentukan efektivitas pelayanan. 

Agar dapat menghadirkan pelayanan yang berkualitas yang dapat memenuhi harapan masyarakat, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik telah mengisyaratkan bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dalam hal ini adalah pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. 

Sehubungan hal tersebut, maka langkah-langkah yang dilakukan dalam upaya mewujudkan peningkatan pendapatan daerah yang berorientasi pada pelayanan publik berkualitas, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan diberbagai aspek pelayanan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menjalankan fungsi pembinaan kepada aparatur yang bertugas di unit-unit pelayanan teknis penyelenggaraan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan bermotor (Samsat) yang tersebar di 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau.

Sejalan dengan fungsi pembinaan tersebut, sesuai dengan Rencana Kerja Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau Tahun 2024, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau telah menyiapkan kegiatan pembinaan yang bertajuk Peningkatan Kapasitas Dan Keterampilan Sumber Daya Petugas Pelayanan Publik Di UPT Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Service Excellent. Sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau, kegiatan Peningkatan Kapasitas Dan Keterampilan Sumber Daya Petugas Pelayanan Publik di UPT Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima (Service Excellent) nantinya akan diikuti oleh aparatur sipil negara yang bertugas di 42 (empat puluh dua) Unit Pelaksana Teknis maupun Unit Pengelola Pendapatan dilingkungan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau.

Kegiatan yang nantinya akan diikuti sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang peserta ini diselengarakan di 3 (tiga) lokasi yakni di Kota Dumai, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan. 

Untuk tahap pertama, kegiatan ini akan dilaksanakan di Kota Dumai, dimana peserta yang akan hadir adalah pegawai yang bertugas di UPT PP Bapenda Riau di tiga Kabupaten Kota, yakni Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir. Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (24/2/20024) dan berakhir pada hari Minggu (25/2/20024).

Dalam rapat tersebut Kepala Bapenda berpesan kepada narasumber sekiranya acara ini dapat mengupgrade mindset para petugas di pelayanan terkait pentingnya menghadirkan service excellent dalam melayani masyarakat.

Hadir dalam rapat tersebut Kabid Pembukuan dan Pengawasan beserta staf serta 3 narasumber yang akan menjadi pemateri yakni, Lofina, SS, M.Si, Saprianto dan Dr. Rizaldi Putra, MBA.  







Bagikan artikel ini: 



Badan Pendapatan Daerah
Provinsi Riau

Jl. Jend. Sudirman No.6 Simpang Tiga Pekanbaru

Email
bapenda@riau.go.id

90
Indeks Survei Kepuasan Masyarakat
98
Indeks Survei Anti Korupsi
  • RESPONDEN
  • Jumlah: 51759 Orang
  • Jenis Kelamin
    L: 32121 Orang / P: 19638 Orang
    Tidak diketahui: 0 Orang
  • Pendidikan
    D1/D2/D3: 3859 Orang
    S1: 10352 Orang
    S2/S3: 1214 Orang
    SD: 2401 Orang
    SLTA/SMA: 29103 Orang
    SLTP/SMP: 4830 Orang

Copyright © All rights reserved | Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau