DUMAI –Penjabat Gubenur Riau, SF. Haryanto meresmikan pemakaian Kantor UPT Samsat Dumai, di Kota Dumai, Kamis (18/07) kemarin. Pengoperasian gedung baru itu diharapkan memberikan atmosfer berbeda terhadap kualitas layanan sehingga wajib pajak jauh lebih nyaman. Bersamaan dengan pengoperasian sarana, juga diluncurkan varian layanan Samsat Drive Thru di komplek bangunan yang sama.
“Semoga membawa suasana yang jauh lebih baik guna mendukung produktivitas mencapai target pemasukan pajak kendaraan bermotor. Keberadaannya sekaligus diharap membawa kenyamanan tersendiri kepada publik yang tengah menunaikan kewajiban mereka dalam membayar pajak. Sektor pelayanan ini, seperti diketahui menjadi salah satu penekanan, termasuk upaya kita yang selalu berinovasi agar pelayanan tak hanya nyaman namun juga cepat dan efisien. Kita berharap agar Bapenda selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena tanpa masyarakat kita bukan siapa-siapa. Konsistensi waktu pelayanan di bawah 10 menit supaya benar-benar dijaga,”ujar SF. Haryanto. Ia mengingatkan kembali sumbangan sektor pajak kendaraan bermotor yang cukup signifikan dalam memberikan tambahan terhadap dana pembangunan.
Dalam acara tersebut, Penjabat Gubernur Riau didampingi Walikota Dumai Paisal, Forkopimda Kota Dumai dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Evarefita. Seperti diketahui sebelum mengalami perombakan, Gedung UPT Samsat Dumai yang lama, dianggap kurang layak termasuk sering terimbas banjir. Gedung lama yang dibangun pada tahun 1986 tersebut juga dinilai terlalu rendah. Pada proses perombakan struktur pondasi dinaikkan sekitar satu meter guna mencegah genangan air di musim penghujan. Pisik gedung yang dibuat menjadi tiga lantai itu mulai dikerjakan pada tahun 2023 lalu dengan menelan anggaran sekitar 15 miliar rupiah.
Sementara itu, Kepala Bapenda Riau, Evarevita mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Gubernur Riau yang telah memberikan dukungan penuh untuk penambahan sarana dan prasarana serta peningkatan sumber daya manusia. Usai menandatangani prasasti, Pj.Gubri mengunjungi loket-loket layanan sembari menyempatkan diri berbincang dan berdiskusi soal kemungkinan kendala terutama di sektor peningkatan pelayanan.
Bagikan artikel ini: